Penilaian Evaluasi Perlombaan Desa di Giriasih Berlangsung Meriah

KASIPEL DESA 26 Februari 2020 20:21:50 WIB

GIRIASIH SIDA, --Penilaian Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul telah dimulai sejak 24 Februari 2020. Kali ini tim evaluasi melakukan penilaian di Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari, Rabu (26/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah potensi Desa Giriasih dipertunjukkan kepada para pejabat yang hadir dalam momentum tahunan tersebut.

Saat itu suasana di Desa Giriasih terbilang meriah. Banyak warga turut menyaksikan berbagai potensi yang disuguhkan.

Usai berkeliling di wilayah Desa Giriasih, puluhan anggota Tim Evaluasi Perlombaan Desa memasuki Pendopo Balai Desa Giriasih. Rombongan disambut dengan Tari Gambyong Mari Kangen yang dibawakan oleh Tika, Elsa, dan Aini.

Ketua Panitia Lomba Desa Giriasih, Agus Sudibyo mengatakan, dalam lomba desa kali ini pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Adapun potensi yang diunggulkan diantaranya potensi wisata Telaga Bembem, sumber daya alam program air bersih, pertanian, serta Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Selain itu, pihaknya juga memamerkan berbagai macam kesenian diantaranya karawitan, tektek, gejog lesung dan shalawatan.

 

Antusiasme dan peran masyarakat saat persiapan lomba, membuktikan kerukunan dan tingginya nilai gotong royong di Desa Giriasih,” imbuh Camat Purwosari, Purwono.

 

 

Camat optimis bahwa Desa Giriasih setidaknya mampu masuk lima besar dalam event kali ini. Namun demikian yang lebih utama adalah momentum lomba desa ini bisa menjadi sarana menambah semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat. 

Dikutip dari Sorot Gunungkidul

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi GIRIASIH

tampilkan dalam peta lebih besar