Kegiatan Desa Siaga Bentuk Konvergensi Stunting di Giriasih

KASIPEL DESA 20 September 2019 10:01:51 WIB

GIRIASIH-SIDA, Kegiatan rutin Pelaksanakan Desa Siaga dilaksanakan Rabu (18/9/19). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Desa Siaga, Babhinkamtibmas, Pemerintah Desa  dan Kader kesehatan Giriasih. Dari Babhinkamtibmas dihadiri  Aiptu Supandoyo, Dari Pemerintah Desa dihadiri oleh Widiantoro selaku Kasi Pelayanan Desa dan ketua desa siaga juga Bapak Paidi selaku Kasi Kesejahteraan sedangkan dari Kader kesehatan dihadiri dari Kader masing masing padukuhan tak lupa juga dari Puskesmas Purwosari Juga menghadiri dalam kegiatan ini.

Sesuai dengan agenda bahwasannya kegiatan Desa Siaga ini dilaksanakan setiap tanggal 18 setiap bulannya. Untuk pertemuan kali ini lebih spesial karena dari Kasi Pelayanan desa menyampaikan tentang upaya pemerintah yang turut mendukung kegiatan konvergensi stunting di tingkat desa.

Dalam pertemuan itu membahas dan memberikan pemahaman tentang Program Pemerintah terkait dengan Konvergensi Stunting. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tanggal 18 ini merupakan program kerja dari pengurus Desa Siaga. Kegiatan  ini dilaksanakan sebagai upaya pengentasan permasalahan stunting di Kabupaten Gunungkidul. 

Dalam sambutannya Ketua Desa siaga Giriasih menyampaikan bahwa di tahun 2020 Pemerintah akan lebih giat dan ketat untuk proses konvergensi penanganan stunting. Dari data yang berhasil di input bahwa masih ada hal yang perlu di kembangkan untuk upaya penanganan stunting di desa Giriasih sebagaimana dilaporkan bahwa jumlah Wanita Hamil di Giriasih untuk tahun 2019 ada 9 ibu hamil dan jumlah balita 89  anak. untuk tahun 2019

Sebagaimana bentuk kegiatan pencegahan dan penanganan stunting di desa akan di giatkan lebih lanjut yang menyangkut hal tersebut yakni ada beberapa kegiatan diantaranya pemberian PMT untuk ibu hamil, konseling gizi terpadu, jambanisasi dan Penanganan untuk Ibu hamil yang KEK/Resti.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar