Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 2 Kalurahan Giriasih Berjalan Lancar

KAMITUWA 12 Maret 2021 15:39:28 WIB

GIRIASIH,(SIDA SAMEKTA)- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Bulan ke-2 disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Aula Kalurahan Giriasih pada Jumat (12/03/2021). Kegiatan Penyaluran ini  dilakukan secara serentak sesuai dengan surat dari DP3AKBPM dan D Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan penyaluran dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini  dihadiri oleh Lurah, Bamuskal, Pendamping Desa, Pamong Kalurahan serta mendapatkan pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Giriasih.

Jumlah Keluarga Penerim Manfaat yang menerima BLT pada Tahap ini sebanyak 87 KPM, namun terdapat 1 KPM yang menolak karena di awal bulan terdata sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga total penerima manfaat menjadi 86 KPM yang tersebar di 4 Padukuhan. Dalam Penyaluran Tahap 2 ini Setiap KPM masing - masing menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000. 

Pengambilan dilakukan secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan. Warga diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan sebelum masuk ke Aula Kalurahan. Warga yang akan mengambil bantuan dicek kelengkapan administrasinya dengan melampirkan fotokopi KTP dan KK serta menunjukkan yang Asli, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. Bagi warga yang berhalangan untuk mengambil dapat diwakilkan dengan menunjukkan surat kuasa kepada petugas.

Pemerintah Kalurahan Giriasih Berharap agar setiap KPM dapat menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan tidak dipergunakan untuk hal hal yang kurang bermanfaat.

Berkat kerja sama dari semua pihak dan juga KPM yang tertib mematuhi jadwal undangan maka penyaluran BLT DD bulan ke-2 Kalurahan Giriasih dapat berjalalan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung