Rembug Stunting

Sarjito 07 Juli 2020 14:48:21 WIB

SIDA GIRIASIH– Hari ini, Selasa (07/07) bertempat di Balai kalurahan Giriasih, Pemerintah Kalurahan Giriasih mengadakan rembug atau musyawarah mengenai stunting. Lurah Giriasih didampingi pamong kalurahan, pendamping desa, KPM, UPT Puskesmas dan Kader Posyandu berdiskusi mengenai langkah-langkah pencegahan dan edukasi mengenai stunting di Kalurahan Giriasih.

Stunting merupakan bentuk atau ukuran badan seseorang yang tidak sesuai dengan usianya, dengan kata lain tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan dengan tinggi badan seusianya. Kekurangan gizi sejak berada dalam kandungan hingga lahir menjadi sebab anak terkena stunting. Anak terlihat stunting biasanya saat berumur 2 tahun.

Faktor ekonomi, dan kurangnya pengetahuan orang tua tentang pentingnya gizi terhadap perkembangan anak menjadi sebab kasus stunting di desa.

Di Kalurahan Giriasih, sampai saat ini belum ada laporan mengenai kasus stunting. 

Melalui diskusi stunting ini, Lurah berharap tidak ada kasus stunting di Kalurahan. Peran orang tua dalam mengawal pertumbuhan anak sejak dalam kandungan sampai lahir dan tumbuh dewasa sangat penting dan diharapkan bisa memberikan hak-hak anak, memberikan asumsi gizi yang baik sehingga bisa tumbuh dengan baik, normal dan sehat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar